Minggu, 10 Mei 2015

Small Things 01: Spongebob Meringis



Ini tidak benar-benar penting. Bahkan memang tidak penting dan sangat biasa sekali. Ruko* ada di mana-mana, di kota manapun.

Apa yang membuat saya tertarik adalah setelah selama setahun lebih selalu bolak-balik melewatinya, saya baru menyadari hal ini: Bangunan meringis. Spongebob? Robot? Walaupun tidak dicat kuning, Saya lebih suka menyebutnya "Spongebob Meringis", sedang senyum/tertawa memperlihatkan barisan gigi. Itu yang pertama kali terpikirkan.

Lokasi bangunan di Jalan Padi, Bogor timur. Dekat perempatan Jalan Ciheuleut-Pakuan, sekaligus dekat dengan kos saya.

Kenapa baru sadar, diantaranya mungkin karena bangunan tidak pas menghadap jalan, tapi agak miring sekitar 30 derajat. Dia hanya akan terlihat kalau dari arah Danau Bogor Raya (Bogor Lakeside), tidak terlalu terlihat jika dari arah Binamarga.

Saya saja baru sadar ketika duduk menunggu dan menghadap seberang jalan ketika sedang beli tempe mendoan di seberang bangunan (tempenya disana enak lho). Itu angkot di depan mulut spongebob sedang parkir cukup lama dan tidak ada abang sopirnya jadi tidak bisa disingkirkan dari foto. Saya lebih suka bilang angkotnya seperti roti, dan si spongebob mau makan sambil meringis.

Dibawah saya sertakan info foto yang saya copas saja dari aplikasi photo editor. Aplikasi untuk mengedit foto yang lumayan keren untuk hp android jadul kaya punya saya. Foto hanya saya edit dengan efek 'cross process'. Dan maaf ukuranya kecil banget. Waktu sedang memfoto, memori hp sedang penuh-penuhnya dan data-data belum di copy ke komputer. Saking penuhnya, mau memfoto dengan size yang lebih besar tidak bisa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

*Ruko, rumah toko. Bangunan dengan fungsi komersial dan rumah tinggal (umumnya dibagian atas) yang banyak didirikan ditepi-tepi jalan besar. 'Arsitektur masa kini'. Banjarmasin, waktu kuliah dulu saja sudah disebut sebagai kota seribu ruko, alih-alih kota seribu sungai. Kenapa? Karena banyaknya sungai di banjarmasin tidak sebanyak dan sepesat perkembangan persebaran ruko. Bahkan dekat rumah saya saja di Banjarmasin, bukan di jalan besarpun -hanya jalan lingkungan komplek lebar 6 meter-, ruko bermunculan di kanan kirinya. Kalau mau dikaitkan dengan hadits, Bukankah di akhir jaman 'pasar' bermunculan dimana-mana?




PHOTO INFO:

File Type
image/jpeg

File Size
71KB

Image Size
320x240, 0.0M pixels

EXIF
* Editable in JPEG at SAVE dialog *

[ROOT]
ImageWidth: 320
ImageLength: 240
Make: 'SAMSUNG'
Model: 'GT-S5360'
Orientation: 6
XResolution: 72
YResolution: 72
ResolutionUnit: 2
Software: 'S5360DXLA1'
DateTime: '2015:04:28 17:30:56'
YCbCrPositioning: 1
ExifOffset: 234
GPSInfo: 602

[EXIF]
ExposureTime: 1/33 (0.03)
FNumber: 28/10 (2.8)
ExposureProgram: 3
PhotographicSensitivity: 100
ExifVersion: 48, 50, 50, 48
DateTimeOriginal: '2015:04:28 17:30:56'
DateTimeDigitized: '2015:04:28 17:30:56'
ComponentsConfiguration: 1, 2, 3, 0
MaxApertureValue: 28/10 (2.8)
MeteringMode: 2
FocalLength: 273/100 (2.73)
FlashpixVersion: 48, 49, 48, 48
ColorSpace: sRGB
ExifImageWidth: 320
ExifImageLength: 240
InteropOffset: 572
SceneType: 1
ExposureMode: 0
WhiteBalance: 0
DigitalZoomRatio: 1
SceneCaptureType: 0

[INTEROPERABILITY]
InteroperabilityIndex: 'R98'
InteroperabilityVersion: 48, 49, 48, 48

[SUB]
Compression: 6
ResolutionUnit: 2
JpgFromRawStart: 674
JpgFromRawLength: 20713
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar